Lazismu Sragen Semakin dipercaya, Warga Duafa Berani mengajukan Perbaikan Rumah

0
324

LAZISMUJATENG.ORG – Rumah berukuran 5 x 12 terletak di Mojomulyo RT 04 RW 09, Sragen Kulon, Sragen. Dari depan rumah itu terlihat wanita paruh baya melayani pembeli yang membeli makanan ringan dan minuman. Siti Nurhidayati (52), sapaan tetangga sekitar rumah itu kepadanya. Sebagian rumahnya sudah mulai usang. Kayu-kayu sudah mulai lapuk dan sebagian genting-gentingnya melorot. Talang rumahnya pun juga mengalami kebocoran. Jika hujan deras air hujan masuk kedalam rumahnya melalui talang yang bocor itu. Akibatnya sampah-sampah rumah pun ikut terendam air sehingga apabila air sudah surut bau yang tidak sedap tercium dari dalam rumahnya.

Kesehariannya Siti menjual aneka makanan ringan dan minuman di rumahnya. Untuk menambah pundi-pundi pendapatan, ia juga membuka vermak celana. Walaupun demikian penghasilan yang ia dapatkan tidaklah menentu. Nuril Huda (34) suaminya bekerja sebagai Office Boy (OB) di salah satu perusahaan di Kabupaten Sragen. Tak banyak penghasilan yang mereka peroleh. Mereka juga memiliki seorang anak yang bernama Fajar Dwi Astuti yang harus mereka cukupi kebutuhannya. Siti juga menanggung adiknya, Joko Wahyono yang kini mengalami gangguan mental.

Joko sebelumnya pernah mengalami kecopetan uang , putus cinta dan kegagalan projek yang diamanahkan kepada dirinya. Ia sangat memikirkan musibah yang menimpanya. Hal itu menjadikan ia depresi sehingga lama-kelamaan membuatnya mengalami gangguan mental. Sudah berbagai pengobatan ia jalani tapi masih belum membuahkan hasil apa-apa. Siti merawat adiknya itu dirumahnya walaupun terkadang Joko sering membuat berantakan isi rumah.

Dengan kondisi ekonomi dan keluarga seperti itu Siti mengajukan bantuan perbaikan tumah kepada Lazismu Sragen. Mendapat pengajuan tersebut Tim Lazismu Sragen langsung mensurvey kondisi Siti dan keluarganya. Melihat kondisi mereka dan rumahnya, Lazismu Sragen memutuskan untuk membantu Siti. Jum’at, 6 April 2018 pukul 09.00 Tommy Arisaputra, Staff Program Lazismu Sragen beserta empat orang tukang bangunan mendatangi rumah Siti. Empat orang tukang yang dipimpin Suparno langsung memperbaiki talang yang rusak. Talang sepanjang 12 meter mereka perbaiki bersama-sama. Alhamdulillah sore harinya pukul 14.30 talang sudah selesai diperbaiki. Semoga perbaikan rumah itu bermanfaat bagi Siti dan keluarganya. Aamiin yaa rabbal’alamiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here