Touring Vespa Ekspedisi Kebangsaan

0
223

LAZISMUJATENG.ORG – Deru mesin meraung – raung dari rombongan vespa tua yang di geber menuju obyek wisata kota Semarang sore kemarin (Kamis 10/4/18). Mereka adalah rombongan pemuda Muhammadiyah dari PPPM yang tergabung dalam Expedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman. Yaitu kegiatan touring mengendarai vespa dari Jakarta menuju Papua.

Kegiatan ini dimotori oleh PP Pemuda Muhammadiyah, dan touring dikomando oleh salah satu PPPM, Ahmad Fanani. Dia mengatakan bahwa touring ini adalah perjalanan mengukir kenangan sebelum mengakhiri masa kepemimpinan periode ini, dan untuk menyemarakkan milad Pemuda Muhammadiyah yang dijadwalkan akhir tahun 2018.Touring tersebut melibatkan 25 orang yang berangkat dari Jakarta menuju ke arah timur, singgah di kota Cirebon, Pekalongan dan Semarang.

Tiba di Semarang pada hari Kamis 10 Mei 2018, disambut oleh PDPM Kota Semarang, AM Jumai. Setelah beristirahat sejenak menikmati hidangan nasi bungkus khas Semarang yang disediakan oleh PDPM bersama LAZISMU, rombongan bergerak menuju obyek wisata di dalam kota Semarang.

Di kemukanan oleh Ahmad Fanani, bahwa perjalanan ini membawa misi merekatkan hubungan silaturrohim merawat kebangsaan membina keberagaman antar pemuda di berbagai daerah yang dilewati rute perjalanan. Tidak lupa di setiap kota yang disinggahi rombongan selalu membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa yang ditemui di sekitar jalan yang dilewati, sebagai wujud nyata peduli kepada sesama didasari semangat al-Ma’un.

Sementara itu AM Jumai menyambut positif kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi pemicu gerak pemuda di berbagai tempat, agar menghasilkan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi ummat. Perjalanan akan berlanjut dari Semarang menuju Magelang, Jogja, Solo, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

 

Rencana touring berakhir di Papua, namun perjalanan menggunakan vespa dengan mesin tua mempunyai potensi hambatan relatif banyak, mengakibatkan waktu tempuh perjalanan lebih lama, diperkirakan touring akan berakhir dua minggu sebelum lebaran, dan diharapkan sudah sampai di kota Atambua, Sulawesi. Kapan sampai di Papua ? Tunggu habis lebaran touring dilanjutkan lagi, kata Ahmad Fanani mengakhiri pembicaraan. Bravo Pemuda.. tetap semangat. (cak San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here