Mendapat Gerobak Usaha, Suroto Berterimakasih Pada Lazismu Sragen

0
119

LAZISMUJATENG. ORG – Seorang pria mengenakan kaos berkerah dan celana training duduk di kursi kayu di depan sebuah rumah. Suroto, begitu panggilan tetangga-tetangganya kepada pria itu. Pria yang berusia 40 tahun itu tinggal di Rejosari Rt 15, Galeh, Tangen, Sragen. Rumah itu ia tempati bersama seorang istri, Etni Yamini dan ketiga anaknya. Anaknya bernama Nurika, Naufal dan Restu. Nurika sekarang duduk dibangku SD kelas tiga sedangkan Naufal dan Restu sekarang duduk dibangku TK dan masih bayi berumur 1 tahun.

Suroto tinggal di rumah yang berdinding papan kayu dan beralaskan tanah. Ia baru mendiami rumah itu selama 1 tahun sebelumnya ia sudah berpindah-pindah tempat tinggal selama tiga kali yaitu di Klaten, Sukoharjo, dan Jakarta.

Sehari-hari biasanya ia memulung barang-barang bekas sekitar daerah Tangen di siang hari. Penghasilan yang bisa ia dapatkan dari memulung tidaklah menentu kadang banyak dan kadang sedikit. Di sore harinya ia membuka angkringan kecil-kecilan sampai malam dengan modal yang terbatas . Angkringan itu ia buka di depan rumahnya dengan peralatan ala kadarnya. Untuk menyambung hidupnya ia sudah berhutang kesana kemari. “Saya berharap dengan berjualan angkringan perekonomian keluarga saya ada kemajuan, penghasilan semakin banyak dan dapat menutup hutang-hutang saya,” ucap Suroto

Melihat kondisi Suroto, salah seorang warga mengajukan permohonan batuan kepada Lazismu Sragen KL (Kantor Layanan) Kecamatan Tangen. Menanggapi pengajuan itu Lazismu Sragen KL Tangen langsung mensurvey kondisi Suroto. Melihat kondisinya Lazismu Sragen memutuskan untuk membantu Suroto. Sabtu,12 Mei 2018, sebuah mobil pick up berwarna hitam berhenti di depan rumah Suroto. Mobil itu mengangkut sebuah gerobak kayu berwarna coklat yang nantinya gerobak itu akan diberikan kepada Suroto untuk berjualan angkringan. Dengan disaksikan oleh Amir Kasmadi, Sekretaris PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kecamatan Tangen dan Rebo Nurmahdi Ketua RT setempat, Lazismu Sragen KL Tangen yang diwakili Chomarudin, Ketua Lazismu Sragen KL Tangen menyerahkan sebuah gerobak dan bantuan modal usaha tunai kepada Suroto. ” Terima kasih Lazismu Sragen KL Tangen semoga jualan saya berkah dan dapat menghidupi istri dana anak saya,” imbuh Suroto. Semoga bantuan yang diberikan Lazismu Sragen KL Tangen bermanfaat untuk Suroto sehingga dapat menghidupi istri dan anaknya dan semoga usahanya menjadi berkah dan sukses. Aamiin yaa rabbalalamiin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here