Estafet Ambulan Demi Melayani Umat

0
231

LAZISMUJATENG.ORG – Belum 2 menit berangkat tidur terdengar dering telepon siaga, tidak biasanya orang menelepon jam 22.45 malem kecuali ada berita penting. Ternyata direktur LAZISMU Solo, Reynal Falah memberi kabar ada pasien yang harus diantar ke Batang. Pasien dirawat di RS dr. Soeharso Solo kemudian meninggal (Rabu, 23 Mei 2018 jam 22.30 WIB), dan harus diantar malam itu juga. Saya faham tugas saya melanjutkan estafet pengantaran ke rumah duka di Batang

Segera saya koordinasikan dengan driver sekaligus persiapan mobil ambulance. Dalam lima menit sudah siap kemudian saya koordinasikan dengan tim Solo. Mereka pun sedang mempersiapkan keberangkatan menuju Semarang. Tim dipimpin langsung oleh Reynal yang berangkat bersama driver dan suami dari pasien yang meninggal.

Pasien yang meninggal adalah seorang ibu rumah tangga bernama Muryanti (40 th), dia adalah suami dari Herman yang beralamat di desa Kutosari, Gringsing, Batang. Herman adalah seorang petani yang setiap harinya mengerjakan sawah di desanya dengan penghasilan yang pas-pasan. Sejak Muryanti mengalami sakit komplikasi beberapa bulan terakhir, keluarga Herman mengalami kegoncangan ekonomi, apalagi Herman mempunyai tanggungan 3 orang anak yang semuanya masih duduk di bangku SD. Demikian keterangan yang di sampaikan oleh direktur LAZISMU Batang, Muntoro Abdulrahman.

Dengan semangat kebersamaan, LAZISMU Kota Semarang memberangkatkan tim ambulance yang di komando oleh Mustofa melanjutkan estafet menuju rumah duka. Alhamdulillah semua sudah berjalan dengan lancar, jenazah tiba jam 03.00 yang disambut dengan tangis kehilangan oleh keluarganya. Di sela-sela kesedihan itu Herman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan LAZISMU yang telah mengantar isterinya sampai di rumah dengan gratis.

Semoga almarhumah mendapatkan jalan khusnul khotimah dan di beri kesabaran untuk keluarga yang di tinggalkannya. Guna meringankan keluarga Herman, LAZISMU menawarkan kepada pembaca untuk menjadi ortu asuh bagi anak-anak Herman. Untuk keperluan ambulan & donasi program kemanusiaan bisa menghubungi LAZISMU Kota Semarang 0856 4087 3531, atau transfer melalui rekening BSM 777 888 1785. (cak San)