ZIS Sebagai Penopang Dakwah

0
205

LAZISMUJATENG. ORG – Didorong oleh semangat melaksanakan amanah zakat agar bermanfaat untuk pengembangan ummat, Pimpinan Cabang Ngaliyan, pada hari Kamis (31/5/18) mengadakan rapat koordinasi pengelolaan zakat di bulan Ramadhan 1439 H ini. Rapat dipimpin oleh Ketua PCM Ngaliyan, H. Anas Hamzah dan dihadiri oleh beberapa pimpinan cabang, amil Lazismu di Kantor Layanan Ngaliyan, serta perwakilan Lazismu Kota Semarang, Hasan P Pardjojo. Rapat berlangsung di aula Akademi Ilmu Statistika (AIS) Muhammadiyah, setelah mengikuti jamaah salat tarawih di masjid Ulul Albab di komplek kampus AIS, Ngaliyan.

Ada dua keputusan penting yang dihasilkan dalam rapat tersebut : Pertama, Wacana restrukturisasi kepengurusan Kantor Layanan ZIS Ngaliyan. Karena pengurus yang sekarang adalah hasil muktamar periode 46, dan sudah saatnya dilaksanakan pembaruan di periode 47.

PCM menilai pengelolaan ZIS di Ngaliyan belum efektif, potensi yang sangat besar belum bisa dimanfaatkan dengan baik. PCM juga berkeinginan agar pengelolaan ZIS di Ngaliyan mampu menjadi penopang dakwah Muhammadiyah, juga menjadi solusi atas berbagai permasalahan sosial dan bencana alam di wilayah Ngaliyan. Hampir disetiap musim hujan terjadi banjir di Mangkang, yang masih wilayah Ngaliyan juga. Hal ini butuh penanganan yang serius dan perlu dana yang tidak sedikit, demikian disampaikan PCM Ngaliyan, H. Soeroto.

Kedua, Menyambut datangnya hari raya idul fitri 1439 H, PCM menyelenggarakan shalat Id berjamaah yang bertempat di halaman pertokoan Ngaliyan Square. Haji Anas menyampaikan, bahwa setiap tahun PCM Ngaliyan melaksanakan shalat id di lokasi ini, karena tempatnya bersih dan strategis hingga mudah di jangkau. (cak San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here