Hebat, Sampah Rosok Berdayakan Kaum Dhuafa

0
144

LAZISMUJATENG.ORG – Seorang pria mengenakan peci hitam sambil memegang mic menyampaikan sambutan dan motivasi sedekah di Masjid Nurjannah Dukuh Gantiwarno Desa Somomorodukuh Plupuh, Sragen. Ia adalah Dodok Sartono, Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Tengah. Kajian ahad pagi di masjid Nurjannah sudah berjalan rutin setiap pekan. Tetapi ada yang berbeda pada kajian ahad pagi tanggal 3 Juni 2018 . Biasanya setelah kajian usai diadakan sesi tanya jawab tapi tidak untuk kajian ahad pagi hari itu, setelah kajian usai diselenggarakan Lounching Program GAS (Gerakan sedekAh Sampah).

Program GAS ini adalah program yang digagas Supriyanto, Ketua Lazismu Sragen KL (Kantor Layanan) Plupuh. Berawal dari melihat tumpukan sampah berupa kardus dan botol di rumahnya. Apabila sudah banyak biasanya ia bakar sampah-sampah rosok itu. “Saya berfikir, apabila sampah-sampah rosok ini dapat dikumpulkan dalam jumlah yang besar dengan kerjasama dari jamaah ahad pagi dan muzaki maka sampah rosok ini dapat dijual dan menghasilkan uang banyak kemudian uang itu dapat disalurkan untuk bantuan modal usaha bagi dhuafa,” ucap Supriyanto.

Kegiatan lounching GAS (Gerakan sedekAh Sampah) dilakukan dengan mengucap basmalah dan penyerahan sampah secara simbolis. Penyerahan sampah dilaksanakan dengan tiga kali proses penyerahan. Pertama, Dari donatur diwakili Supyani sebagai pemberi donasi sampah terbanyak, menyerahkan donasi sampah kepada Lazismu Sragen KL Plupuh yang diterima oleh Supriyanto selaku ketua; Kedua, Dari donatur diwakili Nuri Maghfiroh sebagai pemberi donasi sampah twrbanyak kedua menyerahkan donasi sampah kepada Lazismu Sragen yang diwakili Ridwan Adi S, Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Sragen; Ketiga, Dari Lazismu Sragen KL Plupuh yang diwakili Supriyanto menyerahkan donasi sampah kepada LazisMu Wilayah Jawa Tengah yang diterima oleh Dodok selaku ketua. Setelah penyerahan donasi sampah secara simbolis acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdurrahman An najah. Program GAS ini nantinya akan dijalankan secara rutin setiap bulan di ahad pertama. “Sampah rosok sedikit di rumah kita tidak akan bermanfaat tapi jika terkumpul banyak dan dikelola dengan baik maka akan menjadi sesuatu yang bermanfaat besar dan menjadikan amal jariyah bagi kita semua,” imbuh Supriyanto.

Salurkan sedekah sampah anda melalui Lazismu Sragen KL Plupuh. Info lebih lanjut Program GAS (Gerakan sedekAh Sampah) silahkan hubungi call center Lazismu Sragen KL Plupuh di 0812 2586 6638.
Atau dapat datang langsung ke Kantor Layanan Lazismu Sragen KL Plupuh di Dukuh Gambiran RT 03, Desa Cangkol, Plupuh, Sragen

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here