Tambah Bersih, Takmir Masjid Sukodono Ucap Terima Kasih

0
118

LAZISMUJATENG.ORG – Masjid beralaskan tegel, dan memiliki dinding dengan kombinasi warna hijau dan putih beralamatkan di Sridarto RT 4, Baleharjo, Sukodono, Sragen. Warga sekitar menyebut masjid itu dengan nama Masjid At Taqwa. Sarang laba-laba tampak terlihat di bagian atap masjid dan bagian belakang etalase dan almari. Tak hanya itu, debu dan kerak pekat juga terlihat di masjid itu.

Ahad, 03 Juni 2018, Lazismu Sragen bekerja sama dengan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) dan HW (Hizbul Wathan) Sragen membersihkan Masjid At Taqwa. Sebanyak 13 personel Lazismu, HW dan MDMC turut serta membantu bersih-bersih Masjid At Taqwa. Mereka juga dibantu warga sekitar dalam membersihkan masjid.

Gerakan bersih masjidmu di mulai pukul 14.00 WIB, dengan melaksanakan briefing yang di pandu oleh Padmono, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Sragen. Budi Suwarno selaku takmir Masjid At Taqwa mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Sragen karena masjid yang biasa ia gunakan shalat berjamaah dibersihkan. “Terima kasih saya ucapkan kepada Lazismu Sragen telah bersedia membersihkan masjid kami. Silahkan membersihkan masjid ini dan apabila nanti ada barang yang rusak silahkan diperbaiki” ucap Budi.

Partisipan bersih-bersih masjid secara gotong royong membersihkan Masjid At Taqwa. Sudut-sudut masjid mereka bersihkan semuanya dari halaman depan, halaman belakang, ruang utama, serambi, tempat wudhu sampai kloset-kloset mereka bersihkan semua. Mereka juga membersihkan rak buku dan merapikannya. Tak mengenal lelah mereka membersihkan masjid itu. Mereka juga menata lemari kayu dan etalase kaca sehingga tampak lebih rapi dan bersih. Kipas-kipas juga mereka pasang pewangi sehingga masjid itu lebih harum

Kegiatan bersih-bersih Masjid At Taqwa berakhir pukul 16.00 WIB. Peralatan bersih-bersih mulai di taruh kembali ke mobil pengangkutan. Sebelum mengakhiri bersih-bersih Masjid, Lazismu Sragen diwakili Ronny Megas Sukarno, Manajer Fundraising Lazismu Sragen memberikan lima buah kitab suci Alqur’an, dan peralaatan kebersihan kepada pihak Masjid At Taqwa yang diwakili oleh Arifin. Alhamdulillah Masjid At Taqwa sekarang tambah bersih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here