Pendidikan Karakter Siswa Melalui Kotak Infaq

0
113

LAZISMUJATENG.ORG – Pendidikan karakter menjadi bagian yang penting dalam pendidikan anak-anak di TK ABA. Butuh media yang tepat dalam mengimplementasikannya. Kotak infaq menjadi salah satu media pembelajaran yang tepat, dan rencananya akan diberikan ke seluruh siswa TK ABA di Kota Semarang. Demikian dikemukakan oleh Minangwati, dalam acara tasharuf zakat untuk guru TK ABA Kota Semarang, yang diselenggarakan oleh Lazismu.

Acara yang dihelat di aula gedung dakwah Muhammadiyah pada hari Sabtu (9/6/18), dihadiri oleh 68 orang guru undangan yang berasal dari 26 TK ABA dari 56 TK ABA di Kota Semarang. Acara tersebut di buka oleh Sekretaris BP Lazismu, Marhaeni, dan dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDA Kota Semarang, Minangwati, yang didampingi oleh ketua IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal), Sulastri.

Lebih jauh Minangwati menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak usia TK. Karakter baik yang bisa dibangun melalui media kotak infaq adalah, kedermawanan, kepedulian pada sesama kejujuran, tanggung jawab dan rasa menyayangi kepada yang lemah. Karakter ini perlu ditanamkan pada anak sejak dini, agar menjadi modal berharga untuk masa depan mereka.

Selanjutnya Minangwati berterimakasih kepada Lazismu yang sudah memperhatikan dunia pendidikan dengan melaksanakan tasharuf untuk guru serta menyediakan kotak infaq untuk siswa TK ABA yang ada di Semarang.

Sementara itu Sekretaris BP Lazismu, Marhaeni menekankan agar terjalin kerjasama yang erat antar institusi didalam persyarikatan Muhammadiyah. Masih diperlukan penyamaan persepsi tentang pengelolaan zakat agar bermanfaat maksimal untuk umat dan persyarikatan.

Sebagai tindak lanjutnya Lazismu merencanakan pertemuan bersama dengan Majelis Dikdasmen PDA untuk menyusun modul pendidikan karakter menggunakan media kotak infaq agar memudahkan implementasinya di sekolah-sekolah. (cak San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here