Halal bihalal PWM Jateng

0
103

LAZISMUJATENG.ORG – Berlangsung santai namun tidak menghilangkan keseriusan, itulah gambaran suasana Halal bihalal internal PWM, PWA Jateng yang berlangsung di halaman rumah salah satu pleno pimpinan, Dr. Shofa Chasani, Kamis, 28/6/18. Acara dihadiri oleh pleno PWM Jateng beserta isteri, dan segenap staf yang bekerja di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jateng.

Diawali dengan ta’aruf staff kantor PWM yang disampaikan oleh Ketua PWM, Tafsir, MAg. Yang memperkenalkan seluruh staff kantor PWM Jawa Tengah. Ta’aruf semacam ini perlu dilakukan karena intensitas pertemuan antara staff dan pleno pimpinan relatif jarang, terutama bagi pimpinan yang tinggal di luar kota Semarang. Dilanjutkan dengan ta’aruf pleno pimpinan, yang diselingi dengan candaan dari anggota pleno yang mendapatkan giliran memperkenalkan diri dan pasangannya.

Salah seorang sesepuh PWM, mantan ketua PWM Jateng periode 1995-2000, Prof. Dr. Abu Suud, menyampaikan nasehatnya melalui cerita-cerita kejadian lucu yang beliau alami. Sebuah pesan yang tersirat adalah, agar pimpinan tidak terjebak dalam retorika sebuah permasalahan, yang lebih penting adalah tindakan nyata yang bermanfaat bagi umat.

Melengkapi acara tersebut, Dr. Hasan Asy’ari Ulama’I dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa pesan yang di ibaratkan sebagai sifat-sifat bayi yang perlu dimiliki oleh orang dewasa yaitu : suka tersenyum, apa adanya, jujur, mudah bekerjasama, dan menyayangi siapapun. Demikian disampaikan oleh ustad Hasan dengan harapan agar semua orang yang telah selesai menjalankan rangkaian ibadah Ramadhan menjadi orang yang lebih baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama diakhiri dengan berjabat tangan bergiliran mewujudkan rasa saling memaafkan. Sedangkan untuk halal bihalal yang melibatkan PDM, Pimpinan AUM, Majelis dan Ortom Wilayah, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 22 Juli 2018, direncanakan bertempat di Demak. (cak San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here