Sebatang Kara, Sugiyem Dapat Bantuan Beras

0
146

LAZISMUJATENG.ORG – Seorang wanita mengenakan pakaian biru masuk kedalam kantor Lazismu Sragen yang bertempat di jalan Yos Sudarso No 6 Kutorejo Sragen. Ia duduk sambil menggendong baju-baju bekas yang ia bungkus dengan selendang. Namanya ialah Sugiyem. Ia tinggal disebuah rumah kecil di Guwosari RT 15 RW 04, Jurangjero, Karangmalang, Sragen. Ia tinggal di rumah itu sebatang kara “Di rumah itu saya tinggal sendirian. Saya tidak punya suami ataupun anak ,” ucap Sugiyem.

Sehari-hari Sugiyem bekerja menjual baju-baju bekas di pasar ia terkadang juga mencari kayu bakar. Sebagian kayu bakar itu ia gunakan sendiri dan sebagian yang lain ia jual. Penghasilan yang ia peroleh setiap hari tidaklah banyak, sekitar 15 ribu sampai 20 ribu. Diusianya yang kini menginjak 56 tahun ia mengidap beberapa penyakit yaitu asam urat, kolesterol dan darah tinggi. Sehingga membuatnya terkendala dalam bekerja.

Melihat kondisi tersebut Lazismu Sragen memutuskan untuk membantu Sugiyem. Senin (09/07/2018) Rizki Arif Hernawan, staff program Lazismu Sragen memberikan beras seberat 10 kg kepada Sugiyem. Doa-doa pun Sugiyem panjatkan kepada tim Lazismu. “Terima kasih sudah membantu. Semoga selalu diberikan keberkahan, dilancarkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya,” imbuh Sugiyem.