LAZISMU Bantu Air Bersih Kepada Warga Desa Taman Sari-Jatinegara

0
52

Musim kemarau berkepanjangan membawa dampak kekeringan yang semakin meluas di kab Tegal. Akibatnya bisa dirasakan sebagian Warga Desa Teman Sari Kecamatan Jatinegara kabupaten Tegal. Hal ini mengusik perhatian Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara, Yudi, yang berkeinginan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Untuk itu dirinya menginformasikan kondisi tersebut ke Lazismu kab Tegal. Atas laporan tersebut Lazismu bertindak sigap bersama-sama dengan MDMC, LLHPB, Kokam serta melibatkan BPBD Kabupaten Tegal guna mewujudkan bantuan air bersih kepada warga Taman Sari Kecamatan Jatinegara, pada hari Selasa (27/08/19) kemarin.

Masyarakat menyambut antusias dan berbondong-bondong datang untuk mendapatkan air bersih.   Mereka menyiapkan ember dan rela mengantri panjang setiap ada pengiriman air bersih menggunakan mobil tangki ke lingkungan mereka. Salah seorang warga mengatakan bahwa kekeringan ini terjadi setiap tahun di desa Tamansari. Masyarakat pun sudah terbiasa mengalaminya.

Perangkat desa yang diwakili sekretaris desa Tamansari, Eko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Tegal atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya yang mengalami dampak kekeringan. Pihaknya berharap kedepan ada solusi agar tidak sampai kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok air bersih bagi seluruh warga desanya. Lazismu menyampaikan terimakasih kepada seluruh muzaki yang telah menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Lazismu Kabupaten Tegal. Dengan dana inilah Lazismu bisa memberikan bantuan jika ada kesulitan di masyarakat. Dan oleh karenanya Lazismu berkomitmen selalu dekat dengan masyarakat dalam setiap pelayanannya. (Info Lazismu Kab.Tegal-0858 774 775 39)