ZAKAT MUDAH, INFAQ GAMPANG

0
40

Era industri 4.0 atau era digital menghadirkan banyak inovasi teknologi yang berkembang sangat pesat, kecepatan dan kepraktisan menjadi point penting dalam pengembangan teknologi, hal ini juga terjadi pada industri keuangan, konsumen semakin dimanjakan oleh fasilitas perbankan, seluruh transaksi dapat dilakukan melalui smartphone

Perubahan teknologi tersebut cepat disadari oleh Lazismu Batang, Hal inilah yang dimaksimalkan Lazismu Batang dengan menghadirkan layanan donasi digital dengan meluncurkan Program Zakat Mudah Infaq Gampang , muzzaki lebih mudah untuk ber-zakat, infak maupun sedekah, melalui smartphone-nya, melalui QR Pay. Pada tahap awal Lazismu Batang menggandeng Bank Syariah Mandiri untuk mendukung transaksi ZIS melalui QR Pay bagi nasabah Bank Syariah Mandiri.

Ahad 25 Agustus 2019, bertempat di Pendopo Kabupaten Batang, Lazismu Batang bersama Bank Syariah Mandiri KCP Batang melakukan sosialisasi Zakat Zaman Now dengan tema “Zakat Mudah Infaq Gampang”. Selaku  pemateri pada acara tersebut Meilia Dewi Indriani selaku Branch Manager Bank Syariah Mandiri Batang. Bu Mei sapaan akrabnya menjelaskan bahwa di era digital, konsumen semakin dimudahkan oleh teknologi.

“Dengan QR Pay tidak perlu datang ke bank atau ATM, bias digunakan 24 jam nonstop, jadi kapanpun dan dimanapun bisa berdonasi di Lazismu Batang melalui QR Pay Bank Syariah Mandiri” jelas Bu Mei kepada Jamaah Ahad Pagi. Pada saat itu juga di praktekan penggunaan QR Pay Bank Syariah Mandiri .

Penambahan layanan ber Zakat dan Infaq dengan QR Pay Bank Syariah mandiri adalah upaya memudahkan masyarakat dalam melakukan amal kebajikan sehingga manfaat ZIS semakin banyak yang menikmati. (irfanfam)