AKSI KEMANUSIAAN LAZISMU KEBUMEN

0
64

Lazismu Kebumen mengadakan Aksi Kemanusiaan di Desa Logede, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen Kamis (2/08/2019). Aksi kemanusiaan ini merupakan kolaborasi kemanusiaan LAZISMU Kebumen, RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan Komunitas Sosial Sedulur Kebumen.

Bambang Irawan Relawan Lazismu Kebumen menyampaikan bahwa Aksi Kemanusiaan berupa pelayanan kesehatan (pengobatan, Check Up dan penyuluhan kesehatan) dan ditutup dengan pembagian sembako, ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada hari itu 146 warga mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan check up kesehatan, dan juga diberikan 150 paket sembako kepada  warga kurang mampu.

Imdadur Rohman, S.E.-Kepala Desa Logede dengan gembira menyatakan , “Warga kami masih takut untuk berobat ke rumah sakit karena faktor biaya, tapi alhamdulillah berkat kehadiran Lazismu dan Team RS PKU Muhammadiyah Sruweng selain memberikan layanan pengobatan gratis, pembagian sembako gratis diberikan juga penyuluhan kesehatan kepada warga kami.” Ini sangat edukatif betapa pentingnya kesadaran hidup sehat, apalagi RS PKU Muhammadiyah Sruweng tidak begitu jauh dari desa kami.

Kebersamaan mengubah yang lemah menjadi kuat, yang tidak mampu menjadi mampu, yang sakit menjadi sehat, memberi untuk negeri mari wujudkan bersama dalam aksi nyata. Dengan pengobatan dan konsultasi, serta penyuluhan kesehatan secara gratis di lokasi atau daerah rawan kesehatan. Ujar Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng dr.H. Hasan Bayuni, yang juga terlibat pada kegiatan ini.

Menolong sesama adalah panggilan setiap jiwa.

Terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan donasi, Zakat, Infaq kepada LAZISMU untuk mereka yang sangat membutuhkannya.